Saturday, May 12, 2012

Cintakah Qt pada Allah ?

Bismillahirrahmanirrahiim..
Ini adalah Renungan, muhasabah diri yang membuatku melelehkan air mata, crying sampe mataku bengkak. tergantung org yg menanggapinya mungkin ya, kalau orang yg hatinya keras susah utk mencairkan air matanya,meski ia banyak dosa.






Saudaraku.. qt mengaku cinta pd Allah, tp qt sering buatNya kecewa.
# saat panggilan indah dariNya memanggil qt dlm seruan adzan, Apakah qt segera memenuhinya? Atau malah berleha leha dan menunda-nunda? atau bahkan menghiraukannya? Astagfirullah,..
Bukankah seorang yg Cinta akan senang jika yang dicinta memanggilnya ??
Kenapa malah membuat allah menunggu,bahkan berjam2 baru datang utk sholat.
Bayangkan saja, Tidak kesalkah qt jika orang yg qt panggil tidak datang tepat waktu,malah telat,atau bahkan tidak datang? Apa qt akan marah? Begitu jg dgn Allah.
Tapi lucunya,Kenapa kalau ada panggilan telpon,hp berdering, ada sms, qt langsung respon cepat2 mengambil hp itu,angkat atau lgsung baca smsnya. Astagfirullah.. T_T

# Dalam shalat kita ?? Khusuk Kah qt padaNya, dlm gerakan n bacaannya? Atau malah terburu-buru, cepat n kilat?
Bukankah Seorang pencinta akan sangat bahagia jika bisa berlama lama berinteraksi dengan yang dicinta? bukankah shalat adalah salah satu media kita mendekat padaNya?? bukankah moment terdekat antara Allah dan hambaNya adalah saat sujud dlm shalatnya??
Tapi, Kenapa saat sholat pikiran kita berkeliaran kmna2, tidak tertuju pada allah. Padahal allah melihat qt, allah tau apa yg ada di pikiran n hati qt. Astagfirullah T_T

# Seberapa dekat interaksi qt dgn Al-Qur'an? Bergetarkah hati qt saat membaca dan mendengarkan ayat-ayat Allah? senangkah kita membacanya berulang ulang? Apakah qt rindu jika satu hari saja tidak membacanya?
Ataukah qt malah jarang dan sudah lupa dgn alqur’an karna kesibukan qt ?
jangankan membacanya, menaruhnya saja lupa dimana?? Astagfirullah
Bukankah seorang pencinta akan sangat bahagia membaca surat Cinta dari yang dicintanya, membacanya berulang ulang, hingga hafal tiap kata2nya??
Tapi Kenapa qt lebih senang mengirim n membaca pesan pd pacar, lebih degdegan baca sms dr se’orang dibanding baca alquran? Qt lebih rindu jika 1 hari tak ada sms dr si dia. Astagfirullah..bukankah alqur’an itu pesan cinta dr Allah,petunjuk jalan hidup qt.

# Saat Berdoa, Betapa susah merangkai kata untuk dipanjatkan saat berdoa di hadapan Allah, kalimatnya itu lagi-itu lagi, Tapi kenapa jika ketemu seseorang atau teman betapa mudahnya mencari bahan obrolan, lebih senang lama2 ngobrol di telpon dg si dia, seolah2 tak pernah kehabisan kata untuk berbincang dgn si dia nyampe berjam-jam, tak peduli pulsa habis berapa juga. Astagfirullah..

# Ingatkah kita pd allah, dgn sering berdzikir menyebut AsmaNYA dimanapun dan kapanpun?
ataukah qt lebih byk memikirkan seseorang dan sampai2 segitu perhatiannya pd si dia, jangan ‘lupa makan ya sayang’, ‘met bobo ya’,dll. Astagfirullah.. T_T

# Rindukah qt untuk menemuiNya dimalam2 qt.. berjuang tuk bangun dimalam yg dingin, melawan rasa kantuk, disaat sebagian besar orang terlelap dalam tidurnya, hanya untuk mendekat padaNya, mengadu padaNya, berkeluh kesah padaNya, meminta pertolonganNya, merintih nangis di HadapanNya.. . berdua denganNya..hanya ada qt dan allah..? pernahkah ? seringkah?
atau malah sebaliknya, sepanjang malam qt tertidur pulas tanpa ingat padaNya, tak mau mengadu padaNya?
Bukankah seorang yg cinta akan sangat bahagia jika bisa berdua-duaan dgn yg dicinta? mencurahkan segala isi hatinya, berkeluh kesah pada yg dicinta, meminta pertolongan pada yang dicinta ?? Lalu kenapa qt lebih senang bertemu dgn pacar, lebih milih curhat ke pacar ?

Tidakkah kau sadar betapa Allah Cemburu karna kau lebih cinta pd si dia dibanding allah ? Tidakkah kau sadar bahwa cintamu pd si dia telah mengalahkan cinta pd Allah? Astagfirullah..
Tapi Allah begitu sabar, DIA tetap memberikan cinta dan kasih sayangnya, DIA tetap memberi rizki yg berlimpah,meski qt sering mengecewakanNYA.

Saudaraku, jangan sampai cintamu pd seseorang melebihi cinta pd Allah.
Allah setiap hari, setiap waktu selalu ada buat qt, qt meminta apa saja, allah selalu memberi n mengabulkan.
Allah begitu baik kpd qt sangat baik, tp qt malah kurang ajar kepadaNya, jarang bersyukur atas sgla pemberianNya,
Allah yg memberi qt kesehatan, fisik yg sempurna, tapi qt tdk pandai menggunakan nikmat ksehatan itu utk beribadah malah sering berbuat maksiat dosa.
Dia memberi qt rizki pekerjaan, Dia mengizinkan qt utk menuntut ilmu dr SD sampe ke jenjang yg lebih tinggi.
Maka nikmat Allah yg manakah yg akan kau dustakan?
Betapa banyak Nikmat dariNya, sampai qt tak dapat menghitung.subhanallah.. T_T

Cintakah qt pada Allah?
Jika orang yg “jatuh cinta” akan susah makan dan sulit tidur.benarkan?
bgitupun orang yg cinta pd ALLAH, ia akan sedikit makan dgn rajin berpuasa,
dan sedikit tidur dgn gemar Qiyamullail.
Itulah cinta di atas Cinta. Cinta yg tak pernah bertepuk sebelah tangan, selalu ada kasih sayang untuk semua hambaNya, DIA tak peduli meski hambaNya selalu mmbuat kecewa, tapi DIA tetap baik pada qt.
Astagfirullah.. 
Allah, betapa aku malu atas semua yang Kau beri, padahal diriku terlalu sering membuat Mu kecewa.
Allah, betapa tak ada apa apanya aku dihadapanMu…
Allah, maafkan aku yg tak pernah sempurna mencintaiMu, imanku ini kadang melemah, beri aku keistiqomahan dan kekuatan, karna hanya Allahlah yg terkuat.

--tulisan ini untuk meningatkan diri sendiri, dan teman2 semuanya--
Salam ukhuwah Fillah  ^_^

No comments:

Post a Comment

Goresan pena Si Pengemis ilmu © 2008. Design by :vio Templates Sponsored by: gold bola